Selasa, 12 Agustus 2008

Superstitions.....

Betul ndak nulisnya? Kemarin sambil setrika baju nonton Grey's anatomy (mbok mbok bgt yah...) pas episodenya superstitions...Jadi inget jaman ko ass dulu, di GA (grey's anatomy) dr. Burke punya topi operasi yang kalau dia ga make topi itu jalanin operasinya gimanaa gt..nah saya jadi keingetan seorang teman sebut saja YT yang punya baju keberuntungan yakni baju bergambar bebek kuning. Tiap kali ujian dia pasti memakai baju itu dan memang percaya tidak percaya (ndak boleh percaya :-)) hasilnya memuaskan. Suatu ketika jemurannya dicolong orang, termasuk baju bebek kuning itu...padahal ujian di bagian yang cukup sulit. Awalnya agak kelabakan tapi akhirnya menemukan pengganti si baju yakni sebuah gantungan kunci bentuknya bebek kuning, maka nyamanlah ia pas ujian. Kalau jimat saya lain lagi, semenjak meninggalkan rumah saya selalu membawa sekantong tanah dari halaman depan. Menurut almarhum bapak "biar betah neng!". Sampai sekarang saya di tanah papua sekantong tanah masih saya bawa-bawa. Atau adalagi kerudung bunga-bunga yang sudah dekil tapi selalu saya pake pas ujian dulu.
Dekat ke musyrik yah? Iya ga siy? Tapi buat saya si itu untuk membuat rasa nyaman aja, sama seperti dr.Burke kalau lagi operasi dengan topi jimatnya. Teman-teman punya "jimat" yang aneh ndak?

2 komentar:

Dewi mengatakan...

errr...gua sih gak punya superstitious aneh gitu, Gar.
Tapi gua emang lebih seneng periksa dengan stetoskop gua sendiri sih (walo mereknya bukan yg keren punya).
Entah kenapa, rasanya lebih kedengaran aja ^^

YT mengatakan...

huahhaha....gw ga nyangka jadi seleb di blog lo...hiihihi...emang tu baju bebek kuning ok punya...dasar sialan tu maling jemuran...ampe gw cari ke pasar loakan tu baju ga nemu2..huhuhuhu...

YT